Adobe Illustrator©


Adobe Illustrator yang merupakan salah satu program dalam kelompok program Illustrasi/ Desain adalah program pembuat gambar/illustrasi yang pembentukan imagenya (gambar) berdasarkan vektor yakni gambar (garis, kurva, bidang) yang dibuat melalui perhitungan secara matematis. Kelebihan dari gambar/illustrasi yang pembentukan imagenya berdasarkan vektor adalah gambar/illustrasi tersebut dapat diperbesar ataupun diperkecil sesuai keinginan pada saat melakukan penataan halaman (layout) dengan menggunakan program penata halaman dan tidak mengurangi kualitas gambar itu sendiri. Sementara kekurangan dari gambar yang dihasilkan dari kelompok program ini adalah dalam hal merepresentasikan gambar secara realistik seperti terdapat pada foto, gambar hasil dari kelompok proram ini kurang natural (realistis) sehingga tidak dapat menghasilkan gambar yang menyerupai foto.


        Dari penjelasan diatas udah cukup mengenal kan yang namanya Adobe Illustrator, Software yang pada filenya berextension .ai ini adalah software yang sedang saya pelajari sekarang. Disamping program ini program lain seperti Adobe Freehand dan Photoshop juga sudah saya lahap. Sedangkan pada Software lain yang bukan berbasis Adobe seperti CorelDraw Belum seratus persen saya pelajari.

        Post kali ini bukan cuma nge-share informasi tentang Adobe Illustrator aja Te-eR, tetapi juga ingin nge-share betapa senangnya hidup saya kali ini karena sudah semakin lengkap tujuan dan arah hidup saya!
       
        Sekolah saya dengan jurusan Technical reproduction mulai berarah. Dengan adanya software-software pendukung dirumah dan juga semangatnya saya untuk menjadi Mangaka ( Mangakka = Penggambar manga ), juga dukungan moril yang saya terima dari keluarga dan teman-teman saya, saya yakin hidup saya kali ini akan menjadi hidup yang lebih cerah!!

Thanks for my God Allah, my family, my inspiration, my soul, and my mind.!!


H4S|Admin|TRaction28|®